Menemukan 9 Kepribadian Parenting Anda, Apa Saja Jenisnya?

Menemukan 9 Kepribadian Parenting Anda, Apa Saja Jenisnya?

Mendidik anak usia dini dengan cara belajar parenting dengan benar serta pengertian dari parenting.

Parenting merupakan ilmu tentang mengasuh, membimbing dan mendidik dengan benar Parenting penting untuk membantu membentuk anak menjadi anak yang berkarakter. Mempelajari parenting sebaiknya dilakukan sejak dini, terutama jika ingin membentuk karakter anak dari usia dini. Mendidik anak usia dini penting juga karena pada usia 0-5 tahun adalah masa golden age untuk anak.

Namun, tentunya orang tua memiliki kepribadian masing-masing dalam mendidik anaknya. Ada kiat –kiat untuk menjadi orang tua idaman dengan mengetahui dan mengenali 9 tipe kepribadian orang tua dalam parenting. Berikut adalah ulasannya!

  1. Gaya parenting dalam mendidik anak usia dini penting untuk diketahui. Apakah anda orang tua yang memiliki gaya mendidik anak yang berkaitan dengan interaksi, gaya intuitif atau gaya parenting intelektual.
  2. Apakah anda tipe orang tua yang berkomunikasi segala sesuatu dengan jujur, senang menyampaikan segala sesuatu dengan cara paling baik dan memungkinkan atau yang berkomunikasi secara konseptual dan intelektual.
  3. Jika anda dalam masalah tindakan yang akan anda lakukan apakah akan membimbing mereka sebagai aktivitas mental, melihat pikiran anak yang terbuka untuk kemungkinan baru, atau anda menilai mereka sebagai manusia, dan atau anda mencoba untuk mengarahkan mereka ke suatu arah.
  4. Ketikan terjadi bentrokan antara anda dan anak, di sini apa anda menjadi emosional, atau tipe yang abstrak serta telalu teoritis, atau mungkin anda tipe yang keras kepala dan tidak mau kalah.
  5. Ketika anak dalam kesulitan apakah anda akan menjadi orang tua yang rasional dan tidak mudah terpancing emosi, atau menjadi orang tua yang mengajak bicara berdua, dan atau anda membiarkan anak anda tahu jika anda peduli padanya.
  6. Jika anak anda memilih merayakan ulang tahun bersama teman, padahal anda sudah mempersiapkan cara bersama, anda akan bersikap seperti tidak percaya dan tidak menerimanya, atau menjadi orang tua senang mengetahuinya, atau mungkin anda akan marah dan sedih setelah mengetahuinya.
  7. Saat anda bermimpi untuk menjadi orang tua idaman, apa yang memotivasi anda apakah perasaan kuat tentang anda dan anak, firasat dan insting, atau pengetahuan yang didapat dari parenting.
  8. Saat anda ingin berkontribusi untuk sekolah anak anda dengan mengikuti PTA alasannya adalah ide saya terbukti baik, track recordnya yang baik, atau berpikir jika ini yang terbaik untuk sekarang.
  9. Ketika mendidik anak usia dini, respon anda ketika anak menulis tentang anda orang tua terbaik, seperti apakah anda merasa itu hebat, memuaskan atau anda berpikir jika memang anda orang tua yang baik.
error: Content is protected !!